Selamat Datang di GROSIR FUN toko online jual aneka produk dengan harga GROSIR.

Tips Membayar Hutang Puasa Ramadhan


Hutang seharusnya dibayar. Entah itu kecil atau besar, baik benda atau jasa, sebagai makhluk yang berbudi pekerti luhur seharusnya membalas segala kebaikan yang telah diberikan orang lain. Bukan malah pura-pura tidak tau atau malah melupakannya. Sebagaimana hutang puasa Ramadhan yang pasti berlaku bagi kaum hawa (wanita) ini juga harus dibayar. Sayangnya banyak wanita disibukkan dengan kegiatannya yang menyebabkan lupa membayar hutang puasa Ramadhan. Memang ada dua cara membayar hutang puasa Ramadhan, yaitu dengan mengganti puasa di hari lain atau membayar fidyah. Fidyah adalah memberikan makanan kepada fakir miskin yang sebanding dengan apa yang kita makan sehari-hari. Namun fidyah hanya berlaku untuk orang sakit parah yang tidak memungkinkan lagi untuk berpusana.


Dari masalah tersebut, selagi anda masih sehat dan kuat berpuasa maka membayar puasa Ramadhan dengan menggantinya dihari lain itu harus. Nah agar anda tidak berat dalam menjalankan puasa dihari di luar bulan Ramadhan, maka pilihlah hari-hari libur. Misalnya jika hari libur anda sabtu dan minggu, gunakan dua hari itu untuk membayar hutang puasa ramadan. Sehingga puasa anda lebih bermakna dan terhindar dari hal-hal negatif yang mengganggu puasa.
Demikian tips membayar hutang puasa Ramadhan dengan menggantinya dihari-hari libur di sela kegiatan anda. Walau Ramadhan masih cukup lama, namun alangkah baiknya ketika hutang puasa sudah terlunasi. Tentu lebih semangat menghadapi bulan Ramadhan selanjutnya. Selamat mengganti puasa Ramadhan dan semoga berhasil. :)